Tunggu ...

Kaos Lukis KUG4BE KK01

Kaos Lukis KUG4BE
Kaos Lukis KUG4BE KK01
(Tampak Depan)

Keterangan:
  1. Model: Kaos Lukis KUG4BE
  2. Jenis: Kaos Distro
  3. Kode Produk: KK01
  4. Motif: Jaganing Geto Maung-Aki
  5. Jenis Lukisan: Cabut warna sistem discharge
  6. Warna Kain : Hitam
  7. Bahan Kaos: Katun Combad 20s, 24s, dan 30s
  8. Harga: Rp150.000,- /Pcs
  9. Minimal Order: 1 Pcs
  10. Ukuran: S, M, L, XL, XXL
  11. Jika tidak ada stock, proses pembuatan kurang lebih 3-5 hari tergantung banyaknya order

OPINI DAN BERITA KASUNDAAN
Kaos Lukis KUG4BE
Oleh Kang Pree

KAOS DISCHARGE
Kaos discharge adalah teknik menggambar pada kaos polos bahan dasar katun (umumnya katun Combad 20S, 24S, 30S) atau bahan kain katun lain yang sejenis. Teknik lukis kaos seperti ini tidak bisa diterapkan pada kaos dengan bahan dasar polyester atau sejenisnya.

Meski ada beberapa teknik yang mirip teknik sablon tetapi bahan pewarna yang digunakan sangat berbeda dengan bahan cat sablon karena akan difungsikan untuk menghilangkan warna dasar kaos. Oleh karena itu kaos yang akan dilukis harus berwarna gelap agar hasil lukisan terlihat jelas.

Keunggulan kaos lukis discharge (cabut warna) ini adalah tidak akan luntur saat dicuci karena tidak menggunakan cat pewarna kaos. Kaos ini akan luntur bersama-sama lunturnya kaos tersebut. KUG4BE sendiri bukan teknik melukis kaos tetapi label atau merek kaos distro sebagai ciri khas pelukisnya yakni Kang Husnu Kabupaten Bandung. Beliau adalah salah satu pelukis handal Distro Naratas.

Seperti tadi dibahas bahwa warna kain yang digunakan untuk membuat kaos discharge harus gelap misalnya hitam, biru tua, cokelat, atau merah tua. Hal ini dikarenakan gambar yang muncul akibat proses kimia cabut warna cenderung menuju putih, kuning atau terang sehingga jika menggunakan kaos berwarna terang seperti putih, gading, dana kuning, maka gambar pada kaos tidak akan terlihat atau kurang jelas. Gambar yang muncul nantinya akan berwarna orange, kuning, atau putih tergantung jenis katun combad yang dipakai.

Kaos discharge kini menjadi salah satu fashion yang digemari karena selain prosesnya unik, lukisan dan motifnya pun kebanyakan berbau etnik, budaya, dan kedaerahan seperti misalnya gambar wayang, gambar kujang (senjata khas daerah Sunda), tulisan Sunda buhun, gambar maung (harimau) yang melambangkan Prabu Siliwangi (Raja Padjadjaran) dan motif-motif lain yang kebanyakan diambil dari batik daerah atau bunga-bunga daerah.

Ciri khas kaos lukis KUG4BE adalah keunikan desain, deskripsi makna, dan kejelasan goresan karena hampir 100% dilakukan manual agar menghasilkan karya lukis yang unik dan berkualitas.
Kategori:
 

About Us | Disclaimer | TOS and Privacy | Info | FAQs
© 2016 Zulzol Distro - Powered by Blogger
Kabupaten Bandung - Jawa Barat