Tunggu ...

Kaos Lukis Cabut Warna KH11

Kaos Lukis Cabut Warna
Kaos Lukis Cabut Warna KH11
(Tampak Depan)

Keterangan:
  1. Model: Kaos Lukis Cabut Warna
  2. Jenis: Kaos Distro
  3. Kode Produk: KH11
  4. Motif: Maung (Harimau)
  5. Jenis Lukisan: Cabut warna sistem discharge
  6. Warna Kain : Hitam
  7. Bahan Kaos: Katun Combad 20s, 24s, dan 30s
  8. Harga: Rp150.000,- /Pcs
  9. Minimal Order: 1 Pcs
  10. Ukuran: S, M, L, XL, XXL
  11. Jika tidak ada stock, proses pembuatan kurang lebih 3-5 hari tergantung banyaknya order
OPINI DAN BERITA KASUNDAAN
Kaos Lukis Cabut Warna
Oleh Kang Pree

Tidak semua orang mengetahui teknik yang digunakan untuk membuat kaos lukis cabut warna. Hal ini disebabkan teknik melukis kaos yang dikenal juga dengan istilah lukis discharge ini baru diperkenalkan oleh para seniman, desainer, dan pelukis asal Bandung baru-baru ini melalui karya-karya mereka pada produk pakaian distro seperti kaos lukis, kemeja lukis, dan jasko lukis.

Perbedaan mendasar antara kaos lukis yang menggunakan cat dan kaos lukis cabut warna adalah zat pewarna yang digunakan untuk melukis. Jika dalam proses pembuatan kaos lukis cat bahan yang digunakan adalah cat dengan berbagai warna dengan cara melukis pada permukaan kaos untuk menghasilkan warna yang diinginkan, dalam kaos lukis cabut warna ini justru sebaliknya yakni menghilangkan warna asli kaos atau pakaian lain dengan bahan zat khusus penghilang warna.

Meski warna yang dihasilkan tidak sebanyak lukisan pada umumnya, teknik lukis kaos discharge ini juga bisa menghasilkan warna-warna dan gradasi dengan konsentrasi yang tepat. Warna yang mampu dihasilkan dengan teknik discharge ini antara lain coklat tua, coklat, orange, kuning, merah, dan putih tergantung bahan dasar yang dipakai.

Salah satu kelemahan dari kaos lukis cabut warna ini adalah bahan dasar kaos, yakni harus bahan katun misalnya katun combad. Jika menggunakan bahan selain katun, maka warna lukisan tidak akan jelas bahkan tidak bisa muncul sama sekali,demikian juga untuk kemeja lukis, pangsi lukis, dan jasko lukis.

Mayoritas motif lukisan pada kaos ini bertema budaya daerah khususnya Sunda seperti maung (harimau), kujang (senjata khas daerah Sunda), batik, wayang, dan motif-motif lain yang berkarakter daerah Jawa Barat. Hal inilah yang menjadikan popularitas kaos lukis cabut warna terus meningkat disamping karena keunikan hasil lukisan yang sangat berbeda dengan lukisas di atas kanvas pada umumnya.

Jika sahabat ingin mencoba menggunakan kaos lukis discharge, sahabat dapat memesan pre-order produk Naratas melalui website ini. Model-model lukisannya dapat dilihat di halaman kaos distro. (silakan diklik!). Motif lukisan kaos bisa sesuai permintaan selama pelukis Naratas menyanggupinya. Sedangkan waktu yang dibutuhkan untuk melukis satu buah kaos dengan motif sendiri sekitar 5-7 hari. Kategori:
 

About Us | Disclaimer | TOS and Privacy | Info | FAQs
© 2016 Zulzol Distro - Powered by Blogger
Kabupaten Bandung - Jawa Barat